Kisi-Kisi English Olympiad Tingkat SMP/MTs/Sederajat
Sub Tema: “Keep Reforesting For Better Life”
Babak Kualifikasi
No. | Kompetensi | Indikator |
1. | Vocabulary (kosa kata) Memahami berbagai macam kosa kata yang berhubungan dengan lingkungan (sesuai tema JEC 2014) | - Menentukan diskripsi (makna) yang tepat dari kosa kata yang berhubungan dengan lingkungan - Menentukan persamaan makna (synonym) dari kosa kata yang berhubungan dengan lingkungan. - Menentukan lawan kata (antonym) dari kosa kata yang berhubungan dengan lingkungan. |
2. | Reading (membaca) Memahami berbagai jenis teks pendek (caution/notice/warning, greeting card, invitation, schedule) dan berbagai jenis teks tertulis/paragraf (Descriptive, Procedure, Narrative, Recount) | - Menentukan isi, tujuan dan arti kata/frase dari bacaan teks pendek yang berbentuk caution/notice/warning, greeting card, invitation, schedule - Menentukan kalimat utama/ide pokok, tujuan, makna kata/frase/kalimat dari teks tertulis/paragraf yang berbentuk Descriptive, Procedure, Narrative, Recount |
3. | Grammar / Structure (tata bahasa) Memahami berbagai bentuk susunan tata bahasa dalam bahasa inggris yang berupa 16 Tenses, Part of speech, Conjunction, Modal auxiliary, Adjective clause | - Menentukan verb agreement dari sebuah kalimat dalam salah satu dari 16 tenses - Menentukan bentuk kata penghubung (conjunction) yang dipakai di kalimat - Membedakan penggunaan Modal Auxiliary dalam kalimat - Menentukan kalimat penjelas yang berupa Adjective Clause |
Babak Final
No. | Kompetensi | Indikator |
1. | Writing (menulis) Menulis karangan sastra (essay) berbahasa Inggris sesuai dengan sub tema | - Menentukan topik dari essay yang berhubungan dengan sub tema EO tingkat SMP (Keep Reforesting For better Life) - Menyusun/membuat essay sebanyak 250-300 kata |
2. | Speaking (berbicara) Menyampaikan presentasi singkat | - Mempresentasikan essay yang telah dibuat secara singkat selama 3-5 menit |
0 komentar:
Posting Komentar