Selasa, 10 Juni 2014

Kisi-Kisi English Olympiad Tingkat SMP/MTs/Sederajat



Kisi-Kisi English Olympiad Tingkat SMP/MTs/Sederajat
Sub Tema: “Keep Reforesting For Better Life”

Babak Kualifikasi
No.
Kompetensi
Indikator
1.
Vocabulary (kosa kata)
Memahami berbagai macam kosa kata yang berhubungan dengan lingkungan (sesuai tema JEC 2014)
-      Menentukan diskripsi (makna) yang tepat dari kosa kata yang berhubungan dengan lingkungan
-      Menentukan persamaan makna (synonym) dari kosa kata yang berhubungan dengan lingkungan.
-      Menentukan lawan kata (antonym) dari kosa kata yang berhubungan dengan lingkungan.
2.
Reading (membaca)
Memahami berbagai jenis teks pendek (caution/notice/warning, greeting card, invitation, schedule) dan berbagai jenis teks tertulis/paragraf (Descriptive, Procedure, Narrative, Recount)

-      Menentukan isi, tujuan dan arti kata/frase dari bacaan teks pendek yang berbentuk caution/notice/warning, greeting card, invitation, schedule
-      Menentukan kalimat utama/ide pokok, tujuan, makna kata/frase/kalimat dari teks tertulis/paragraf yang berbentuk Descriptive, Procedure, Narrative, Recount
3.
Grammar / Structure (tata bahasa)
Memahami berbagai bentuk susunan tata bahasa dalam bahasa inggris yang berupa 16 Tenses, Part of speech, Conjunction, Modal auxiliary, Adjective clause


-      Menentukan verb agreement dari sebuah kalimat dalam salah satu dari 16 tenses
-      Menentukan bentuk kata penghubung (conjunction) yang dipakai di kalimat
-      Membedakan penggunaan Modal Auxiliary dalam kalimat
-      Menentukan kalimat penjelas yang berupa Adjective Clause


Babak Final
No.
Kompetensi
Indikator
1.
Writing (menulis)
Menulis karangan sastra (essay) berbahasa Inggris sesuai dengan sub tema
-      Menentukan topik dari essay yang berhubungan dengan sub tema EO tingkat SMP (Keep Reforesting For better Life)
-      Menyusun/membuat essay sebanyak 250-300 kata

2.
Speaking (berbicara)
Menyampaikan presentasi singkat
-      Mempresentasikan essay yang telah dibuat secara singkat selama 3-5 menit


0 komentar:

Posting Komentar