Senin, 21 Oktober 2013

Hasil Seleksi English Olympiad 2013

Rayon Surabaya

Rayon Lamongan

Rayon Kediri

Rayon Pamekasan

Keterangan:
Setiap rayon diambil 5 besar sebagai finalis dalam babak final English Olympiad Jatim English Competition 2013 pada tanggal 24 Oktober 2013 di IAIN Sunan Ampel Surabaya.

2 komentar:

  1. waa.. Alhamdulillah.. :D
    tapi, mohon tanya.. untuk finalnya, itu membuat esainya wktu taggal 24nya ya?? temanya tentang Preserve Indonesian Culture itu ya??
    thank you so much, what a great opportunity.. :D

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum,

    Nama saya Dewantoro Ratri dari SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo dan saya menulis komen ini sebagai bentuk kekecewaan saya terhadap lomba English Competition ini.

    Yang pertama, saya merasa panitia belum bisa menjamu para guru, dalam hal ini setahu saya di rayon Surabaya, dengan baik. Terlebih, panitia sangat kurang informatif dan terlihat belum siap. Saat saya mengirim sms kepada seorang pantitia untuk menanyakan jadwal pasti seleksi di hari Minggu, saya tidak mendapat jawaban. saat saya telpon, sang panitia yang bernama Iis baru memberikan info serta meminta maaf karena rundown bersifat conditional; saya berpikir, bagaimana acara setingkat Jawa Timur memiliki rundown yang bersifat conditional? Bagaimana dengan para peserta dari luar kota yang harus menyiapkan angkutan jauh-jauh hari sebelumnya?
    Yang lebih mengecewakan lagi, sang panitia menutup pembicaraan dengan ucapan, "lain kali SMS saja, ya pak?"
    Saya tentu sangat tersinggung karena jika SMS saya sebelumnya dibalas tentu saya tidak harus telpon. hal ini sangat mengecewakan.

    Yang lebih mengecewakan lagi, saat saya membaca soal seleksi, saya mendapati banyak sekali kesalahan, terutama pada bab grammar yang sepertinya dibuat sendiri oleh tim panitia. Penggunaan tanda baca, huruf kapital serta elemen gramatikal bahasa Inggris pada soal-soal ini sangat mengecewakan untuk ukuran olimpiade tingkat propinsi. Bahkan, saya meyakini ada soal yang tidak ada jawabannya!!!

    silakan bapak ibu atau adik-adik peserta cek soal nomor 13 dan 49. soal-soal ini tidak memiliki jawaban. Jadi bagaimana para panitia menentukan 5 besar?

    Soal nomor 50 menunjukkan lemahnya kontrol tata bahasa dengan penulisan dan penerjemahan yang sangat buruk.

    Saya mencoba mengirim SMS untuk meminta kunci jawaban pada pihak panitia tetapi hingga kini saya belum mendapat kunci tersebut.

    Saran saya pada para peserta dan para guru:
    Jangan terlalu sedih jika Anda semua tidak lulus pada tahap seleksi ini karena soal yang digunakan sangat tidak layak. bahkan membingungkan. Selamat berjuang di kompetisi-kompetisi mendatang.

    Saran saya untuk panitia:
    1. Saya yakin panitia berhutang permohonan maaf pada seluruh peserta. Panitia juga harus transparan memberikan kunci jawaban kepada seluruh peserta atas nama ilmu pengetahuan agar kesalahan yang sudah terjadi tidak berlarut-larut bahkan dipakai oleh siswa sebagai landasan mereka dalam berbahasa Inggris.

    Demikian surat keluhan dari saya. Silakan hubungi saya jika panitia ingin meminta maaf atau menyangkal semua ini. Mohon jangan hapus komen ini demi ilmu pengetahuan dan keadilan bagi para peserta yang sudah meluangkan uang, waktu, serta tenaga demi mengikuti kompetisi ini.

    Wassalam,

    Dewantoro Ratri
    dewa.ratri@gmail.com

    BalasHapus